Lagi, Huawei ajak vendor mobil raksasa untuk sempurnakan smart car

Lagi, Huawei ajak vendor mobil raksasa untuk sempurnakan smart car

Techno.id - Huawei secara resmi telah menyatakan rencana kerja sama dengan Volkswagen dalam hal integrasi mobil dengan smartphone. Komunikasi antar dua teknologi ini, tidak lain dan tidak bukan, bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengemudi.

Dalam rilis persnya (28/05/15), Huawei dan Volkswagen sudah mendemonstrasikan karya mereka di ajang Consumer Electronics Show (CES) Asia 2015. Di sana, mereka memamerkan bagaimana user bisa melakukan sejumlah aktivitas, seperti berkirim pesan singkat, menelepon, mengecek sistem navigasi, sampai menikmati konten hiburan, sembari tetap aman berada di belakang kemudi. Semuanya dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi smartphone yang sudah terintegrasi dengan mobil tersebut.

Proyek ini sendiri sudah mendapatkan dukungan penuh dari Volkswagen. Sven Patuschka, petinggi Volkswagen Group Tiongkok mengatakan, Kerja sama kami dengan Huawei akan memudahkan user dalam 'menggabungkan' ponselnya dengan sistem di mobilnya."

Sebelumnya, Huawei juga telah menggandeng produsen automotif lainnya, Audi. Secara garis besar, kedua proyek ini pun bertujuan sama, yakni melancarkan datangnya era Internet-of-Things dengan mengoneksikan semua perangkat teknologi yang ada.

(brl/red)