Penjualan Lazada di Asia Tenggara tembus USD 1,3 miliar

Penjualan Lazada di Asia Tenggara tembus USD 1,3 miliar

Techno.id - Lazada Group memperkuat posisinya sebagai destinasi belanja dan berjualan online serta perusahaan e-commerce nomor satu di Asia Tenggara dengan mencatat pertumbuhan bisnis tahunan. Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang keempat di bulan Maret, Lazada mengumumkan Gross Merchandise Value (GMV) tahunan senilai USD 1,3 miliar di keenam cabangnya yang tersebar di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Pertumbuhan Lazada didukung oleh pertumbuhan mobile dan semakin luasnya rangkaian produk, yang sejalan dengan komitmennya dalam membangun operasi logistik untuk menghadirkan pengalaman konsumen yang lebih baik.

Kontribusi mobile terhadap GMV mencapai 60 persen pada akhir 2015 seiring dengan semakin banyaknya konsumen yang berbelanja melalui perangkat mobile. Aplikasi Lazada Android dan iOS telah diunduh hampir sebanyak 30 juta kali di periode yang sama, didukung oleh fitur inovatif terbaru dan penawaran eksklusif yang menarik banyak bagi pengguna baru.

Konsumen di Lazada menikmati akses pilihan terhadap 16 juta produk lokal, internasional, dan eksklusif. Ini merupakan peningkatan signifikan sebesar 900 persen dari kuartal satu hingga kuartal empat pada tahun 2015, seiring dengan pertumbuhan marketplace Lazada yang hampir mencapai 40.000 sellers.

Baik konsumen maupun sellers juga turut merasakan keuntungan dari fokus Lazada dalam mengembangkan kapabilitas logistiknya. Pada akhir tahun 2015, Lazada telah mengoperasikan 10 fulfillment centers, lebih dari 80 pusat distribusi, dan armada last-mile Lazada Express, didukung oleh kemitraan dengan lebih dari 100 perusahaan logistik di wilayah tersebut.

(brl/red)