Berkembang pesat, AsmaraKu 'disiram' dana dua investor internasional

Berkembang pesat, AsmaraKu 'disiram' dana dua investor internasional

Techno.id - Mengeksplorasi romantisme yang dianggap sebagai kebutuhan manusia lewat layanan e-commerce, AsmaraKu.com tumbuh jadi bisnis online penyedia kebutuhan romantis yang terbesar di Indonesia.

Berkembang pesat, AsmaraKu 'disiram' dana dua investor internasional

AsmaraKu.com
2016 techno.id/Denny Mahardy

Pertumbuhan bisnis secara pesat yang dilakoni AsmaraKu.com pun menarik minat para penanam modal baik dari dalam maupun luar negeri. Hari ini, AsmaraKu.com mengumumkan perolehan pendanaan dari dua investor global, Alpha JWC Ventures dan IMJ Investment Partners.

Sejak beroperasi secara online di awal 2015, AsmaraKu berhasil menarik perhatian sebagai ecommerce pertama yang melayani kebutuhan romantis yakni produk yang dapat meningkatkan hubungan percintaan, kesehatan dan kecantikan.

Meskipun berjalan tanpa adanya pendanaan dari luar, sepanjang 2015 transaksi penjualan di AsmaraKu bertumbuh pesat hingga 400 persen dengan peningkatan jumlah transaksi di setiap bulannya. Produk romantis yang ditawarkan antara lain buket bunga, produk perawatan tubuh, lingerie, suplemen kesehatan, produk kontrasepsi dan banyak lainnya.

AsmaraKu berupaya mengajak masyarakat Indonesia menjadi lebih romantis serta merevolusi industri produk romantis yang selama ini belum terintegrasi ataupun terlayani secara online. Dengan jaminan privasi dan keamanan tinggi, AsmaraKu memiliki visi untuk menjadi portal online romantis terbesar, teraman dan ternyaman di Indonesia.

Pertumbuhan positif ini menarik minat dua investor global, Alpha JWC Ventures dan IMJ Investment Partners untuk berpartisipasi dengan memberikan pendanaan investasi. Pasar yang ditargetkan oleh AsmaraKu adalah pasar yang sangat besar.

Kami melihat pengalaman dari tim AsmaraKu di bidang teknologi, ditambah dengan fokus dan pemahaman yang mendalam terhadap kebutuhan konsumen di segmen yang unik ini, dapat memberikan solusi dan nilai tambah tersendiri bagi konsumen di Indonesia," kata Jefrey Joe, Co-Founder dan Managing Partner Alpha JWC Ventures.

Dengan tambahan dana investasi ini, AsmaraKu berharap untuk mempercepat pertumbuhan dengan memperluas jangkauan dan menambah layanan fitur untuk semakin memanjakan dan memudahkan konsumen mendapatkan produk romantis.

William Tunggaldjaja selaku Co-founder AsmaraKu menambahkan perusahaan yang dibangunnya itu juga akan meningkatkan jaminan privasi konsumen dari awal proses pemilihan, pemesanan, pengiriman dan penerimaan produk.

"Kami akan terus berinovasi dengan meningkatkan kualitas produk, antara lain dengan menambah layanan Online to Offline (O2O) untuk memberi kemudahan konsumen mendapatkan produk mereka dengan privasi yang lebih terjamin. Kita juga mau tambah sumber daya supaya bisa lebih cepat berkembang," jelasnya.

Konsumen dapat membeli secara online dari mana saja dan mengambil produk langsung di lokasi yang dipilih. Untuk ini AsmaraKu bekerjasama dengan beberapa partner logistik salah satunya Popbox untuk penyediaan loker pintar.

Pengambilan barang tersedia di gedung perkantoran, stasiun kereta api, pusat perbelanjaan dan toko retail seperti 7eleven dan Family Mart. "Saat ini terdapat lebih dari 60 titik pengambilan dan akan terus bertambah," tandas William.

Sayangnya, baik AsmaraKu maupun Alpha JWC Ventures dan IMJ Investment Partners tidak mau memberikan secara gamblang bentuk investasi maupun nilai dana yang diinvestasikan ke dalam e-commerce romantis yang sedang berkembang pesat tersebut.

(brl/red)