Seed round East Venture senilai Rp12,6 miliar melayang ke Negeri Singa

Seed round East Venture senilai Rp12,6 miliar melayang ke Negeri Singa

Techno.id - East Venture kembali memberikan suntikan dana yang cukup besar, yakni mencapai 1,3 juta SGD (sekitar Rp12,6 miliar). Adalah sebuah startup yang menggarap bidang fintech dari Singapura, AlgoMerchant, yang ketiban suntikan tahap pertama itu.

Willson Cuaca, Managing Partner East Venture, mengklaim AlgoMerchant adalah mitra yang paling cocok bagi pihaknya yang kebetulan sedang menyasar sektor fintech tahun ini. Sudah klopnya dengan visi dan SDM dari AlgoMerchant ia katakan sebagai godaan untuk East Venture yang sulit ditolak.

"Kami sangat yakin mereka bisa mendobrak investasi personal dan mengenalkan cara baru untuk trading saham. Kami merasa terhormat bisa menjadi bagian dari perjalanan mereka," terang Willson seperti dikutip dari rilis yang diterima Techno.id (25/01/16).

AlgoMerchant didirikan dan dipimpin oleh Justin Tjoa sejak 2013 lalu. Startup yang berisi profesional asli Indonesia yang bekerja di Singapura ini mengenalkan inovasi anyar yang mengubah strategi para investor perorangan (retail investor) dalam mengatur investasi personalnya. Dibesarkan oleh NTUitive, AlgoMerchant kini sudah bermitra dengan beberapa institusi finansial dan money manager profesional untuk membantu investor-investor sedunia.

East Venture sendiri dikenal sebagai penyokong sejumlah startup besar maupun yang sedang berkembang di Tanah Air. Sebut saja Traveloka, Berry Kitchen, Cermati, hingga Tokopedia. Sedangkan di Singapura, East Venture tercatat mendukung 11 startup. Salah satunya ialah Shopback.

(brl/red)