Akhirnya, proyek rahasia Twitter terungkap!

Akhirnya, proyek rahasia Twitter terungkap!

Techno.id - Setelah sempat merahasiakannya, akhirnya jejaring sosial berlambang burung, Twitter mengungkapkan bahwa mereka sedang bekerja dengan sebuah proyek baru yang disebut "Project Lightning". Proyek ini kabarnya bertujuan untuk menempatkan beberapa urutan tweet dari para pengguna Twitter yang cukup kacau di timeline selama ini.

Seperti dilaporkan oleh Softpedia (19/6/15), proyek ini nantinya akan bagian baru yang akan ditambahkan baik di situs Twitter maupun di aplikasi mobile. Project Lightning ini nantinya memungkinkan pengguna untuk berlangganan sebuah peristiwa saat ini dan mendapatkan tweets, foto, Vine, dan video Periscope dari pengguna lain yang men-tweet tentang peristiwa tersebut. Begitu peristiwa itu sudah berakhir, maka pengguna secara otomatis akan berhenti berlangganan.

Nah, jika pengguna ingin bernostalgia dengan peristiwa yang telah terjadi tersebut, Twitter juga menyediakan sebuah halaman khusus yang berisi tweet dari peristiwa-peristiwa tersebut. Bahkan, rencananya Twitter juga bakal memberi kesempatan kepada pengguna non-terdaftar untuk dapat melihat peristiwa-peristiwa dalam Project Lightning ini juga.

Project Lightning kabarnya akan diluncurkan pada bulan September tahun ini supaya jumlah pengguna dari jejaring sosial tersebut meningkat, mengingat dalam beberapa waktu pengguna Twitter mengalami stagnasi.

(brl/red)