LG Watch Urbane 2nd Edition, jam pintar yang sudah dukung jaringan 4G

LG Watch Urbane 2nd Edition, jam pintar yang sudah dukung jaringan 4G

Techno.id - Bersamaan dengan diperkenalkannya smartphone V10, LG turut memamerkan jam tangan pintar terbarunya, LG Watch Urbane 2nd Edition. Yang membuat jam ini istimewa ialah karena LG mengklaim LG Watch Urbane 2nd Edition adalah perangkat Android Wear pertama yang memiliki konektivitas seluler sendiri, sehingga kinerjanya tak melulu bergantung pada handset user.

Seperti dikutip dari rilis pers LG (01/10/15), jam berukuran 44.5 x 14.2mm ini dianugerahi dengan sejumlah fitur tingkat tinggi. Selain sudah mendukung jaringan 3G dan 4G, LG Watch Urbane 2nd Edition juga dibekali Wi-Fi dan Bluetooth. Dua konektivitas nirkabel itu bisa dijadikan opsi untuk menghubungkannya dengan gadget lain.

LG Watch Urbane 2nd Edition, jam pintar yang sudah dukung jaringan 4G
LG Watch Urbane 2nd Edition 2015 LG

Varian teranyar dari produk LG Watch Urbane ini memiliki layar P-OLED berbentuk lingkaran dengan diameter 44,5mm. Jam ini pun mampu menampilkan gambar dari layar beresolusi 480x480 pikselnya dengan kerapatan 348ppi.

Sementara dari jeroan, LG Watch Urbane 2nd Edition ditanami dengan chipset Qualcomm Snapdragon 400 1.2GHz, RAM LPDDR3 768MB, dan memori internal 4GB. Kinerja jam yang tersedia dalam empat warna berbeda itu didukung dengan baterai berkapasitas 570mAh.

LG mengatakan kalau jam ini akan tersedia pertama kali untuk konsumen di Amerika Serikat dan Korea Selatan. Sayangnya, LG tak membocorkan tanggal tepatnya ketersediaan Watch Urbane 2nd Edition di pasar tersebut sekaligus banderolnya.

(brl/red)