LG V10 terlahir lebih sempurna daripada LG G4

LG V10 terlahir lebih sempurna daripada LG G4

Techno.id - Keinginan untuk merajai pasar gadget seperti LG G4 membuat perusahaan LG kembali meluncurkan smartphone dari keturunan "V". Ya, smartphone LG V10 telah terlahir sebagai smartphone kelas premium yang kabarnya beberapa spesifikasinya mengadopsi milik LG G4. Apakah benar seperti itu?

LG V10 memang tidak terlalu berbeda bila dibandingkan dengan LG G4. Keduanya memiliki kesamaan seperti pada sektor prosesor, baterai, dan kamera. LG V10 mengadopsi prosesor Snapdragon 808, baterai berkapasitas 3.000mAh, dan kamera utama beresolusi 16MP. Bukankah itu sama persis dengan LG G4?

Meskipun sebagian terlihat sama, namun dari luar sebenarnya sudah terasa sekali perbedaannya, bahkan bisa dibilang LG V10 lebih sempurna dari LG G4. Jika Anda menatap layar LG V10, Anda akan melihat sebuah layar tambahan kecil di sana. Ketika layar utama berukuran 5.7 inci dimatikan maka layar kecil tersebut akan bertindak sebagai pemberi informasi seperti cuaca, waktu dan tanggal, serta tingkat konsumsi baterai. Namun, manakala layar utama menyala, layar kecil tadi dapat digunakan sebagai aplikasi peluncuran cepat, mengakses kontak favorit, serta notifikasi.

Fitur tersebut terdengar mirip dengan kemampuan layar yang dimiliki Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy Note Edge. Bedanya, keluarga Samsung memberikan tampilan notifikasi di samping layar, sedangkan LG V10 di atas layar utama. Meski begitu, LG V10 akan terlihat lebih menarik lantaran bagian kamera depannya telah disematkan dua kamera selfie beresolusi 5MP.

Walaupun mempunyai resolusi sama, ternyata kamera depan LG V10 memiliki bidang pandang yang berbeda. Salah satu lensa mendukung cakupan pengambilan gambar hingga 120 derajat sementara satunya lagi hanya 80 derajat, seperti yang dilaporkan oleh TheVerge (30/9/15).

Sayangnya, LG belum memberitahukan kisaran harga dari perangkatnya tersebut. Mereka hanya mengabarkan bahwa LG V10 akan singgah ke Korea Selatan bulan ini kemudian akan berlanjut ke Amerika Serikat, Tiongkok, serta beberapa negara lainnya. Selain itu, LG V10 akan tersedia dalam 5 varian warna, di antaranya hitam, putih, krem, dan dua warna biru yang berbeda.

(brl/red)