[Review] Mau menikmati garage sale tiap hari? Buka aplikasi ini saja!

[Review] Mau menikmati garage sale tiap hari? Buka aplikasi ini saja!

Techno.id - Memang, tak semua orang menyukai barang bekas. Konotasi yang menyelimuti kata 'bekas' itu sendiri terlanjur bernada negatif. Namun, di Prelo ceritanya berbeda.

Aplikasi mobile ini cuma memajang dan menjual produk bekas di etalasenya. Akan tetapi, platform ini menjamin tak sembarangan barang bekas bisa bebas dijual. Seperti namanya, Prelo hanya menampung barang yang pernah menjadi favorit dari seller-nya (preloved) dan setidaknya hanya memiliki sedikit cacat (silakan lihat kategori terendah dari 'Kondisi' produk begitu Anda ingin berjualan di sini).

Meski transaksi barang bekas di sini sudah berbau 'hi-tech', menariknya Anda juga masih bisa mempraktikkan metode konvensional sebelum membeli barang, yakni tawar-menawar. Kalaupun ingin bertanya-tanya lebih lanjut pada seller, Anda pun dapat memanfaatkan fitur chatting in-app Prelo.

[Review] Mau menikmati garage sale tiap hari? Buka aplikasi ini saja!

Prelo pada dasarnya juga terbuka terhadap siapa pun, termasuk jika Anda ingin menjajakan barang preloved di lemari Anda. Potret saja produk kesayangan yang akan dilepas, edit saat itu juga, dan unggah. Prelo juga memberlakukan charge yang lebih rendah kalau Anda bersedia mempromosikan dagangan Anda ke media sosial. Soal medium transaksinya, Prelo sebenarnya menyediakan tiga macam, yakni transfer bank, kartu kredit, dan Prelo balance. Untuk sementara, baru transfer bank yang tersedia.

[Review] Mau menikmati garage sale tiap hari? Buka aplikasi ini saja!

Tim Techno.id telah mencoba Prelo di versi 1.0.5 di smartphone Android KitKat Quad-Core 1.2GHz. Secara umum, aplikasi ini memiliki tampilan yang menarik dan mudah digunakan, terutama ketika ingin membeli produk. Mengingat aplikasi ini baru rilis November 2015 kemarin, Anda mungkin akan menemui beberapa bug. Namun, tak usah takut menemui gangguan, karena tim Prelo sangat tanggap dan mudah untuk dihubungi lewat sejumlah media sosial seperti WhatsApp, BBM, Line, hingga SMS dan telepon.

Prelo bisa diunduh untuk handset iOS di link berikut dan untuk Android di sini.

(brl/red)