CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 22 Mei 2016 15:00

Ini alasan Google tak beri nama kece untuk asisten pintarnya

Google tak ingin Assistant terlalu ke-Amerika-an, sehingga ia bisa diterima di seluruh dunia.

Ini alasan Google tak beri nama kece untuk asisten pintarnya

Techno.id - Jika dibandingkan dengan asisten pintar lainnya, Google Assistant memang tak mengusung nama yang kece seperti Siri milik Apple atau Cortana milik Microsoft. Perusahaan berbasis di Mountain View itu hanya memberi nama Assistant, nama yang dianggap kurang menjual bagi sebagian orang.

Namun ternyata, Google punya alasan kuat mengapa mereka hanya memberi nama Assistant ke layanan yang baru diluncurkan pada ajang I/O 2016 itu. Dari penuturan pihak Google di panggung I/O 2016, layanan asisten pintarnya sengaja dibiarkan mengusung nama sederhana karena mereka tak ingin membuatnya memiliki kepribadian atau karakter layaknya Siri atau Cortana.

Google diketahui menginginkan Assistant menjadi layanan yang penting dan menjadi jujukan para pengguna internet untuk mencari beragam informasi. Google sebagaimana dilansir oleh BusinessInsider (20/5/16), tak ingin Assistant menanggapi lelucon atau menanggapi pertanyaan dengan centil.

Untuk itu, Google juga tak ingin mengidentikkan Assistant dengan satu jenis kelamin tertentu. Selain itu, Google beranggapan dengan tak membuatnya memiliki kepribadian atau identik dengan jenis kelamin tertentu, Google ingin supaya Assistant jadi lebih mendunia dan tak nampak terlalu Amerika.

Nah, setujukah Anda dengan rencana perusahaan yang kini dipimpin oleh Sundar Pichai terkait si Assistant?

WHAT TO READ NEXT ?