Android Pay ingin ajak Anda belanja di mana pun dengan mudah

Android Pay ingin ajak Anda belanja di mana pun dengan mudah

Techno.id - Dunia kembali kedatangan sistem pembayaran baru. Setelah kemunculan Apple Pay dan Samsung Pay, Google pun tak mau kalah. Mereka baru saja meluncurkan secara resmi versi penyempurnaan dari Google Wallet, yaitu Android Pay.

Google memperkenalkan Android Pay di hari pertama konferensi Google I/O 2015 kemarin. Platform ini diproyeksikan untuk memudahkan user dalam transaksi jual-beli, baik di toko nyata maupun virtual seperti Play Store.

Sesuai laporan dari SlashGear.com (28/05/15), platform ini berfungsi untuk menggantikan kartu kredit atau debit Anda dengan sebuah smartphone. Namun dengan sistem pengamanan yang lebih ketat dari Google. Fitur unggulan ini pun hanya membutuhkan ponsel berteknologi Near Field Communication (NFC) serta minimal OS Android 4.4 untuk beroperasi.

Sumber yang sama juga mengabarkan jika Android Pay akan siap digunakan di 700 ribu toko di Amerika Serikat. Jadi, Anda pun bisa menggunakan Android Pay ketika membeli makan siang di McDonald's atau memboyong jersey terbaru di toko resmi Nike.

Sayangnya, Google belum menyebutkan secara pasti negara mana saja yang bisa menikmati layanan ini setelah Amerika Serikat. Akankah Android Pay masuk ke Indonesia? Tunggu saja kabar dari Google selanjutnya.

(brl/red)