Kapan Android M bakal disebarluaskan? Ini jawaban Google

Kapan Android M bakal disebarluaskan? Ini jawaban Google

Techno.id - Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, varian terbaru OS Android benar-benar diperkenalkan pada konferensi Google I/O 2015 kemarin waktu setempat. Sayangnya, meski Android M sudah dipamerkan secara resmi, OS ini belum bisa Anda nikmati dalam waktu dekat. Mengapa bisa begitu?

Menurut laporan dari PhoneArena.com (28/05/15), OS ini tengah dalam proses penyempurnaan. Proses ini sendiri terbagi dalam tiga tahap preview: preview awal pada akhir Mei, preview kedua berada di antara akhir Juni atau awal Juli, dan preview terakhir dijadwalkan rilis pada akhir Juli.

Namun, Google sudah menjanjikan kalau suksesor Android Lollipop ini akan dirilis secara global sebelum kuartal ketiga tahun 2015 usai. Dari jawaban itu, kemungkinan Android M baru bisa dinikmati sekitar bulan Agustus atau September.

Sembari menunggu Android M siap dipakai, Google juga membiarkan publik menerka-nerka apa nama resmi OS ini nantinya. Banyak rumor yang menyebutkan bahwa huruf "M" ini adalah kependekan dari M&M, Muffin, Mentos, Milkshake, bahkan Marshmallow.

Menurut Anda, Android M ini nantinya akan memakai codename apa?

(brl/red)