XL kembangkan Internet of Thing untuk kalangan korporat

XL kembangkan Internet of Thing untuk kalangan korporat

Techno.id - PT XL Axiata Tbk (XL) terus menerus mengembangkan layanan dalam bisnis Internet of Thing (IoT) untuk menjawab kebutuhan pelanggan korporasi. Pengembangan layanan tersebut lebih tertuju pada sisi perangkat pendukung, jaringan komunikasi, dan sistem aplikasi. Untuk mendukung hal itu, XL memperkenalkan layanan Multi Carrier VPN Access (MCA) yang berguna untuk memfasilitasi komunikasi secara private bagi sektor bisnis retail, perbankan, maupun lembaga finansial.

Yessie D Yosetya, Chief Digital Service Officer XL mengatakan, "Melalui komunikasi yang baik, kami bisa memahami kebutuhan pelanggan saat ini. Hal inilah yang menjadikan XL sebagai penyedia end-to-end service di bisnis IoT," ujarnya dalam siaran persnya yang disadur dari Merdeka (10/7/15).

Layanan terbaru ini menawarkan kualitas yang setara dengan layanan yang diberikan melalui leased line, namun dengan harga yang lebih murah. Peluncuran inovasi ini menandai era baru pelayanan pelanggan korporasi di bisnis IoT Indonesia dan menjadikan XL sebagai penyedia Service Beyond Connectivity untuk kebutuhan pelanggan korporat di Indonesia.

Lalu, siapa saja yang sudah merasakan layanan IoT ini? Layanan ini mulai dikenalkan kepada pelanggan perbankan yang mereka gunakan untuk pengujian fasilitas Mobile Branch dan perangkat ATM di Jabotabek maupun luar wilayah itu. Hasil yang diperoleh dari lapangan sangat baik, di mana terjadi peningkatan dalam pelayanan transaksi di banyak aspek.

(brl/red)