Xiaomi Mi 4i diluncurkan, Telkomsel jalin kerja sama dengan Xiaomi

Xiaomi Mi 4i diluncurkan, Telkomsel jalin kerja sama dengan Xiaomi

Techno.id - Peluncuran produk Xiaomi Mi 4i di Indonesia ternyata memiliki makna tersendiri bagi Telkomsel. Pasalnya, peluncuran tersebut juga menandai bahwa Telkomsel secara resmi telah menjalin kerja sama dengan Xiaomi, raksasa produsen smartphone asal Tiongkok.

Xiaomi Mi 4i diluncurkan, Telkomsel jalin kerja sama dengan Xiaomi

Sekadar informasi, kerja sama antara Telkomsel dan Xiaomi dibangun sebagai bentuk kolaborasi marketing serta program retail untuk meningkatkan penetrasi smartphone di kalangan masyarakat Indonesia.

Seperti dikutip Merdeka (26/05/2015), Ririn Widaryani selaku Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel pun menyambut kerja sama ini dengan baik:

"Kami amat menyambut baik kerjasama dengan Xiaomi. Dengan hadirnya smartphone berkualitas tinggi dari Xiaomi di jaringan Telkomsel, tentunya akan meningkatkan pengalaman pelanggan kami di dalam melakukan berbagai aktivitas digital melalui smartphone. Selain itu juga untuk mendongkrak penetrasi smartphone di pelanggan Telkomsel yang saat ini masih sekitar 30 persen," ujarnya dalam siaran pers, Senin (25/05/2015).

Penjualan Xiaomi Mi 4i sendiri rencananya akan dimulai secara online (Flash Sale) di situs Mi.com pada hari ini. Sedangkan penjualan ritel akan dimulai empat minggu kemudian dengan menggandeng Erafone dan Trio. Sebagai bentuk kolaborasi, Telkomsel juga akan memfasilitasi channel penjualan di beberapa GraPARI.

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Telkomsel bersama Xiaomi juga mempersiapkan rangkaian roadshow di beberapa kota yakni Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Makassar untuk mempromosikan Xiaomi Mi 4i. Nantinya roadshow ini akan menyediakan cashback untuk tiap satu unit pembelian Xiaomi Mi 4i bagi pelanggan prabayar dan pascabayar Telkomsel yang menukarkan sejumlah TelkomselPOIN.

Selain itu, Telkomsel juga akan memberikan beberapa keuntungan (benefit) kepada 20.000 pelanggan pertama prabayar dan pascabayar. Bagi pelanggan prepaid, bulan pertama akan mendapatkan gratis paket TAU berupa data hingga 4,5GB.

Sedangkan pascabayar (pelanggan baru) akan mendapatkan gratis data 2GB, 100 menit voice dan 100 SMS per bulan selama 3 bulan pertama. Untuk bulan selanjutnya (bulan 4-12), pelanggan akan mendapatkan benefit yang sama hanya dengan biaya sebesar Rp 80.000 tiap bulannya.

(brl/red)