Peringati 20 Tahun berkarya, Telkomsel akan tebar 20 ribu bibit ikan

Peringati 20 Tahun berkarya, Telkomsel akan tebar 20 ribu bibit ikan

Techno.id - Masih dalam suasana peringatan 20 tahun Telkomsel, operator seluler dengan dominasi warna merah tersebut berencana akan menebar masing-masing 20 ribu bibit ikan di tiga danau. Total akan ada 60 ribu bibit ikan yang akan ditebar ke tiga lokasi danau.

"Sebanyak 60 ribu bibit ikan itu nantinya akan ditebarkan di tiga lokasi," kata M. Syawaluddin, General Manager Sales and Customer Care Region Sumbagsel yang didampingi oleh Yogi R. Bahar, General Manager ICT Operation Region Sumbagsel.

Seperti dilaporkan oleh Antara (25/5/15), tiga lokasi itu antara lain, Danau Maninjau di Sumatera Barat, Danau Toba di Sumatera Utara, dan Danau Tirta Gangga di Lampung Tengah. Rencananya bibit ikan tersebut akan mulai ditebar sekitar Juni 2015 nanti.

Syawaluddin mengatakan, khusus penebaran di Danau Tirta Gangga, Lampung Tengah, pihak Telkomsel berharap programnya ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

"Kita berharap, bibit ikan yang kita tebar bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan memang sangat dibutuhkanmasyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Syawaluddin mengungkapkan, dipilihnya Danau Tirta Gangga di Lampung Tengah karena danau tersebut juga masih berfungsi sebagai objek wisata gratis, sehingga diharapkan masyarakat bisa memanfaatkannya. Selain itu, ia menambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah di sektor pariwisata dan di bidang perikanan. Syawaluddin mengatakan, bibit ikan yang akan ditebar di Danau Tirta Gangga adalah jenis ikan mas dan ikan nila.

Selain kegiatan itu, Telkomsel juga menggelar berbagai kegiatan lainnya, seperti Pesta Diskon Online 2015 serta aksi donor darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

(brl/red)