CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 7 Maret 2016 17:46

Transaksi pulsa di Alfamart capai 40 ribuan dalam sehari

Walaupun kecil, XL klaim jumlah pelanggan dari Alfamart terus meningkat

Transaksi pulsa di Alfamart capai 40 ribuan dalam sehari

Techno.id - Mini market sekarang jadi modern channel bagi operator telekomunikasi dalam mendistribusikan produk kartu perdana dan voucher isi ulang. Alfamart mengaku bahwa penjualan voucher sudah menjadi salah satu produk utama yang dicari para pelanggannya.

Diakui oleh Himawan Setiadi selaku IT Director Alfamart bahwa produk voucher isi ulang pulsa operator cukup banyak diminati pelanggannya. Angka pertumbuhan penjualan pulsa isi ulang juga disebutkan Himawan terus memperlihatkan angka positif.

"Angka penjualan pulsa di Alfamart masih terbilang kecil, baru sekitar 1% dari total transaksi tapi sepertinya masih akan terus tumbuh. Sekarang total transaksi kita itu sekitar 4 juta dalam sehari, ya sekitar 40 ribuan transaksi dalam sehari itu pulsa," kata Himawan sewaktu ditemui tim Techno.id di Graha XL.

Pertumbuhan penjualan pulsa yang ada di Alfamart membuat XL tergiur untuk menggandengnya sebagai salah satu jalur modern channel utama. Kedua perusahaan ini sepakat menjalankan program bersama yang bisa memberikan nilai lebih bagi para pelanggannya.

"Alasannya perkembangan bisnis Alfamart berkembang dan perusahaan ritel yang jangkauannya luas sehingga kami pilih Alfamart untuk distribution penjualan produk kami. Sekarang ada dua program kerjasama kan, Harga Pas dan XL Day" ujar Dian Siswarini, Presiden Direktur dan CEO XL, Senin (7/3/2016).

Di program Harga Pas, pelanggan XL bisa membeli dan mengisi pulsanya di seluruh gerai Alfamart dengan harga sesuai nominal pulsa. Pulsa XL yang bisa dibeli di Alfamart bervariasi denomnya dari mulai 15 ribu sampai dengan 300 ribu dengan tanpa tambahan biaya apapun.

Sedangkan program XL Day akan membuat semua pelanggan yang mengisi ulang pulsa di Alfamart pada tanggal 8 setiap bulan akan mendapat diskon 20 persen. Potongan harga ini berlaku untuk tiap pembelian isi ulang pulsa 100 ribu, 200 ribu, 300 ribu dan 500 ribu.

WHAT TO READ NEXT ?