CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 3 Maret 2016 21:00

Operator klaim layanan komunikasi di Sumbar aman pasca gempa

Petugas XL akan bersiaga dan memastikan kondisi jaringan sebab biasanya gempa besar akan terus disusul dengan gempa susulan yang lebih kecil.

Operator klaim layanan komunikasi di Sumbar aman pasca gempa

Techno.id - XL Axiata menyatakan jaringan yang disediakannya tetap normal pasca gempa yang melanda Kepulauan Mentawai dan sejumlah daerah di Sumatera Barat, Rabu (2/3). Perusahaan ini mengklaim tak ada gangguan apapun bagi pelanggannya yang ingin berkomunikasi di wilayah tersebut.

"Sejauh ini pengecekan yang telah kami lakukan tidak ada yang menunjukkan gangguan sama sekali atas dampak gempa pada jaringan dan infrastruktur XL di semua bagian di sepanjang Pesisir Barat Sumatera. Bahkan di Pesisir Sumatera Barat yang terasa guncangan paling keras juga tidak ada gangguan," kata Vice President West Region XL, Francky Rinaldo Pakpahan

Francky menegaskan, petugas XL akan terus bersiaga dan memastikan kondisi jaringan sebab biasanya gempa besar akan terus disusul dengan gempa susulan yang lebih kecil.

Saat ini, layanan telekomunikasi yang disediakan XL di seluruh Sumatera Barat digelar memakai sekitar 400 BTS yang melayani sekitar 600 ribu pelanggan. Di Padang saja, XL memiliki 105 BTS dengan pelanggan sekitar 390 ribu.

Selain mencermati kondisi jaringan, XL juga memantau kondisi masyarakat pasca gempa. Hal ini untuk menyiagakan bantuan jika sewaktu-waktu gempa terjadi lagi dan berdampak sosial kepada masyarakat.

 

WHAT TO READ NEXT ?