CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 2 Maret 2016 19:00

Sambut fenomena Gerhana Matahari Total, XL siapkan 4G LTE di Belitung

XL menyiapkan jaringan 4G LTE di Belitung karena wilayah itu telah ditetapkan jadi salah satu lokasi pengamatan oleh pemerintah.

Sambut fenomena Gerhana Matahari Total, XL siapkan 4G LTE di Belitung

Techno.id - Tanggal 9 Maret mendatang, sebagian wilayah di Indonesia bakal kedatangan fenomena langka Gerhana Matahari Total. Nah, salah satu wilayah yang sudah dipastikan akan kedatangan fenomena langka ini adalah pulau Belitung di provinsi Bangka Belitung.

Ya, pulau berjuluk bumi Laskar Pelangi itu kabarnya akan dijadikan salah satu destinasi wisata pengamatan fenomena Gerhana Matahari Total oleh pemerintah. Diperkirakan akan ada ribuan wisatawan yang berdatangan ke sana untuk menikmati fenomena langka tersebut.

Nah, untuk mendukung program tersebut, operator seluler XL dikabarkan akan menyediakan jaringan 4G LTE terbaik. "Masyarakat dan wisatawan di Belitung dipastikan dapat menikmati layanan internet cepat 4G LTE saat menyaksikan peristiwa Gerhana Matahari Total pada 9 Maret mendatang," ujar Yessie D Yosetya, Chief Service Management Officer XL seperti dilansir oleh Antara (2/3/16).

Yessie mengatakan jika tahap awal persiapan telah dimulai sejak satu bulan terakhir. Pihak XL kabarnya telah menyiapkan 10 BTS 4G LTE yang akan melayani kota Tanjung Pandan, area Tanjung Binga hingga Tanjung Tinggi, dan Manggar di wilayah Belitung Timur.

"Hampir seluruh area Belitung terlayani XL, di mana lebih dari 120 BTS adalah 3G. Dengan perpaduan layanan data 3G dan 4G LTE dari XL, diharapkan wisatawan makin mempopulerkan keindahan pantai, laut dan batu-batu raksasa di Belitung sebagai salah satu destinasi wisata utama nasional dan internasional melalui momentum Gerhana Matahari Total," jelas Yessie.

Sekadar informasi, saat peristiwa Gerhana Matahari Total pada 9 Maret besok Belitung diperkirakan akan kedatangan ribuan wisatawan domestik dan mancanegara. Bahkan, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan menyaksikan fenomena Gerhana Matahari Total dari salah satu pantai indah Belitung yakni Pantai Tanjung Kelayang.

WHAT TO READ NEXT ?