Telkomsel sediakan layanan komunikasi khusus bagi Polda NTT

Telkomsel sediakan layanan komunikasi khusus bagi Polda NTT

Techno.id - Sejalan dengan visi pemerintah, Telkomsel tampak makin antusias dalam memperhatikan fasilitasnya di wilayah Indonesia Timur, khususnya Nusa Tenggara Timur. Hal ini dapat dilihat dari bantuan Telkomsel dalam menyediakan layanan informasi dan komunikasi khusus untuk mendukung kinerja Kepolisian Daerah NTT.

Dalam kerja sama tersebut, Telkomsel menyediakan layanan komunikasi pascabayar KartuHalo berupa layanan suara, SMS, data, serta sistem aplikasi pelaporan, informasi keamanan dan keterlibatan masyarakat (kamtibnas). Adapun Telkomsel sendiri telah mempersiapkan layanan ini untuk 1.000 anggota Babinkamtibmas dan jajaran anggota satuan Polda NTT.

Selain itu, Telkomsel juga menyediakan layanan Call Data Record (CDR) dan cek posisi untuk mempermudah jajaran kepolisian dalam melakukan penyelidikan. Telkomsel juga mengklaim, CDR juga dapat memberikan layanan SMS 'broadcast' yang berisi informasi dan imbauan kepada masyarakat terkait kamtibnas.

"Sebagai perusahaan milik masyarakat Indonesia, kami berupaya membantu kepolisian untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pekerjaan dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," ujar Agus Budiyanta selaku Vice President Business Support Telkomsel untuk wilayah Jawa Bali, Senin (13/07/2015).

Sementara itu, Kapolda NTT Brigjen Pol Endang Sunjaya sangat menyambut baik kerja sama dengan Telkomsel. Ia menekankan, peranan teknologi informasi dan komunikasi sangat penting untuk mendukung aktivitas serta meningkatkan produktivitas jajarannya.

"Kami berterima kasih kepada Telkomsel dan bersama dengan masyarakat, kami siap membantu dalam pemeliharaan aset serta pengamanan perangkat telekomunikasi agar kenyamanan masyarakat dalam berkomunikasi dapat teraktualisasi dengan baik," terangnya.

(brl/red)