Telkomsel akhirnya resmikan layanan 4G LTE pertamanya di Makassar

Telkomsel akhirnya resmikan layanan 4G LTE pertamanya di Makassar

Techno.id - Masyarakat di kawasan Indonesia Timur khususnya kota Makassar kini bisa tersenyum lebar. Pasalnya, Telkomsel baru saja meresmikan layanan komersial 4G LTE di frekuensi 1800 MHz di wilayah tersebut.

Adapun peresmian yang dilakukan hari ini telah dihadiri langsung oleh Direktur Jendral Penyelenggaraan Kemkominfo Kalamullah Ramli, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, Direktur Sales Telkomsel Masud Khamid, Direktur Planning dan Transformation Edward Ying serta Walikota Makassar Ramdhan Pomanto.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, pemilihan Makassar sebagai kota pertama digelarnya layanan komersial 4G LTE ini memiliki alasan tersendiri. Ia menjelaskan, hal ini sejalan dengan niat pemerintah untuk membangun Indonesia Timur melalui teknologi terkini.

"Hadirnya layanan ini diharapkan dapat menambah kenyamanan pelanggan di Makassar, dalam menikmati mobile broadband dan berbagai layanan digital lifestyle," ujarnya seperti dikutip dari Merdeka (06/07/2015).

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa Makassar adalah salah satu kota terbesar di Indonesia Timur yang terus mengalami pertumbuhan pesat di sektor layanan data. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya konsumsi layanan data selama semester satu tahun 2015, yakni hingga sebesar 166 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kami melihat adanya tren peningkatan konsumsi data kebutuhan akan akses daya yang lebih cepat di Makassar. Untuk itu, kami menjawabnya dengan layanan baru 4G LTE," terang Ririek.

Di samping meresmikan jaringan 4G LTE, Telkomsel juga mengusung peningkatan kualitas jaringan 3G melalui proyek TrueBEx (True Broadband Experience) guna meningkatkan kualitas jaringan 3G yang sudah ada. Lebih jauh, Telkomsel juga dibantu jaringan Wi-Fi Telkom (flashzone seamless),sehingga pelanggan memiliki pilihan lebih banyak.

Saat ini, pelanggan di wilayah Makassar sudah dapat menukarkan kartu SIM mereka dengan uSIM. Untuk opsi lainnya, pelanggan juga dapat membeli kartu perdana 4G simPATI atau KartuHALO di GraPARI (Makassar, Mitra Losari, Mitra Usman Jafar, Mitra Perintis, Mitra Panakukkang Square, Mitra Mattoangin, Mitra Gowa dan Grapari Mitra).

(brl/red)