Telkomsel salurkan bantuan untuk penderita ISPA di Riau

Telkomsel salurkan bantuan untuk penderita ISPA di Riau

Techno.id - Dampak kabut asap di Pulau Sumatra belum juga mereda. Kabut asap yang tadinya hanya menutupi jarak pandang, kini sudah berbahaya bagi pernapasan. Mengetahui hal ini, Telkomsel sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi di Indonesia tak mau tinggal diam. Mereka menyalurkan tanggung jawab perusahaan (CSR) bagi penderita infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) di Provinsi Riau.

"Kami turut prihatin atas dampak kabut asap yang dirasakan oleh warga di beberapa provinsi di Sumatera, terutama penderita ISPA. Untuk itu, kami merasa perlu mengambil langkah proaktif," kata General Manager ICT Operation Region Sumatera Bagian Tengah Awal R. Chalik di Pekanbaru, seperti yang dikutip dari AntaraNews (2/10/15).

Bantuan yang diberikan Telkomsel di antaranya adalah menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis di dua kota yakni Dumai dan Pekanbaru. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kota Palembang, Sumatera Selatan dan Kota Jambi.

Tak hanya berusaha sendiri, Telkomsel juga meminta agar bupati dan wali kota serta kepala dinas kesehatan kabupaten/kota di Riau selalu siaga terhadap dampak kabut asap.

"Kami juga mengimbau pemda agar membuat pos kesehatan terkait kabut asap di tingkat puskesmas dan puskesmas pembantu, termasuk melibatkan bidan di desa," katanya.

(brl/red)