Telkomsel hibahkan BTS ke lima perguruan tinggi

Telkomsel hibahkan BTS ke lima perguruan tinggi

Techno.id - Dikabarkan jika Operator seluler Telkomsel menghibahkan infrastruktur telekomunikasi (base transceiver station/BTS) ke lima perguruan tinggi wilayah Telkomsel Area Jawa dan Bali untuk mendukung media pembelajaran teknologi komunikasi, seperti yang dilansir oleh ANtara (01/10/15).

Hal ini disampaikan oleh Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali Yetty Kusumawati menyebutkan jika BTS tersebut akan dihibahkan pada lima perguruan tinggi yakni Universitas Brawijaya (UB) Malang, UNS Solo, Udayana Bali, Unsoed Purwokerto, dan Undip Semarang.

"Mahasiswa membutuhkan media teknologi yang secara nyata ada di industri telekomunikasi, salah satunya adalah BTS. Oleh karena itu, kami hibahkan," ucap Yetty saat penyerahan secara simbolis BTS kepada Rektor Universitas Brawijaya yang dikutip dari Antara.

Ia juga menjelaskan jika bantuan BTS merupakan salah satu langkah Telkomsel sebagai operator di Indonesia untuk memahami kebutuhan mahasiswa di bidang teknologi.

"Yang kami hibahkan ada lima BTS kepada masing-masing perguruan tinggi, dan bertujuan agar para mahasiswa mengetahui sejarah perkembangan teknologi di Indonesia yang berawal dari jenis sambungan 2 G," katanya.

Yetty menjelaskan bahwa bantuan itu juga sebagai bagian kepedulian Telkomsel di bidang pendidikan, khususnya bidang telekomunikasi, elektronik, dan jaringan.

"Kita harap bantuan yang kami berikan bisa mencerdaskan mahasiswa sebagai putra putri bangsa. Hal ini sesuai dengan komitmen Telkomsel," ucapnya.

Dengan adanya bantuan BTS ke lima perguruan tinggi, kata dia, total Telkomsel saat ini mempunyai sebanyak 94.000 BTS secara nasional.

(brl/red)