CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 30 November 2015 21:00

Telkomsel punya alasan kuat menangkan tender frekuensi 2.100 MHz

Pihak Telkomsel yakin jika mereka akan memenangkan tender tersebut karena dua alasan ini.

Telkomsel punya alasan kuat menangkan tender frekuensi 2.100 MHz

Techno.id - Dilansir oleh Merdeka.com (30/11/15), Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, mengatakan bahwa pihaknya sangat tertarik untuk mengikuti tender dua blok yakni 11 dan 12 yang masih tersisa di spektrum 2.100 MHz. Bahkan ia menyatakan jika mereka memiliki alasan kuat untuk memenangkan tendeer dua blok tersebut.

"Kami sangat tertarik dengan tender dua blok 11 dan 12 pada spektrum 2.100 MHz. Alasannya, pertama, pengguna kami paling padat, bahkan kami tiga kali lipat paling padat dibandingkan dengan operator selular yang lain. Jelas itu pastinya, kami sangat membutuhkan sumber daya baru," ujarnya dikutip dari Merdeka.com.

Sedangkan alasan kedua, pihaknya memiliki kontribusi paling besar untuk Negara, sehingga dengan hal itu dirinya optimis bisa memenangkan tender tersebut.

"Alasan kedua, kita paling besar kontribusinya untuk Negara. Dengan parameter itu, mestinya kita harus optimis menang tender kanal tersebut. Kalau kita dikasih tambahan spektrum, kita akan memaksimalkan untuk masyarakat," katanya.

Sebelumnya, pemerintah telah memutuskan mekanisme tender dua blok yang masih tersisa di frekuensi 2.100 MHz dengan menggunakan metode beauty contest. Dua blok yang masih tersisa itu merupakan warisan dari Axis pasca bergabung dengan XL.

Pemerintah rencananya, akan melangsungkan tender dengan mekanisme beauty contest pada awal tahun 2016 mendatang.


WHAT TO READ NEXT ?