CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 16 November 2015 14:26

4G LTE milik Telkomsel segera rambah Kota Pelajar

Kota Pelajar, Yogyakarta menjadi target Telkomsel selanjutnya dalam melakukan penataan jaringan 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz

4G LTE milik Telkomsel segera rambah Kota Pelajar

Techno.id - Penataan (refarming) jaringan 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz Telkomsel saat ini telah memasuki kota Yogyakarta. Kota Pelajar itu pun kini menjadi kota kesepuluh setelah Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, dan Batam.

"Yogyakarta adalah kota yang penuh dengan semangat kreativitas dan anak muda. Potensi besar Yogyakarta dalam hal kreativitas itu perlu didukung dengan infrastruktur yang handal seperti 4G LTE," ucap Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.

Menurutnya, kehidupan digital sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Yogyakarta. Ia pun mengklaim jika di kuartal ketiga 2015 kemarin, penggunaan layanan data Telkomsel di Yogyakarta meningkat sebesar 160 persen dibanding tahun lalu.

Saat ini, pangsa pasar Telkomsel di Yogyakarta sudah mencapai 55 persen. Sementara itu, jumlah pelanggan Telkomsel yang sudah menggunakan handset 4G LTE adalah sebanyak 45.000 orang.

Adapun layanan 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz Telkomsel ini direncanakan untuk menggunakan pita selebar 10 MHz, yang diklaim dapat menghasilkan kecepatan data hingga 75MB per detik.

"Kami harap kehadiran layanan baru ini (4G LTE) dapat mendukung aktivitas komunikasi para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta," ujar Ririek sebagaimana dikutip dari Merdeka, Senin (16/11).

WHAT TO READ NEXT ?