Telkomsel masih manjakan pengguna ponsel lawas

Telkomsel masih manjakan pengguna ponsel lawas

Techno.id - Berbagai upaya dilakukan operator telekomunikasi untuk mendorong peningkatan penggunaan perangkat mobile yang lebih canggih, smartphone misalnya. Namun, besarnya angka pengguna perangkat ponsel lawas yang masih tinggi memaksa operator masih memfasilitasi para pengguna feature phone untuk tetap bisa mengakses layanan yang disediakannya.

Fasilitas kemudahan itu diwujudkan Telkomsel dalam menghadirkan layanan digital eKado khusus bagi pelanggannya yang baru diluncurkan. Layanan hasil kerja sama dengan Access Mobile dari Korea Selatan itu baru tersedia dalam versi website saja, belum dilengkapi aplikasi mobile.

Kita sediakan begitu sebagai upaya agar bisa dijangkau secara luas oleh seluruh pelanggan Telkomsel. Jadi, gak hanya pengguna smartphone saja, tetapi pelanggan dengan feature phone yang sudah GPRS juga bisa menikmatinya, kata Haryati Lawidjaja, Vice President Digital Advertising Telkomsel.

Ia mengungkapkan, pelanggan Telkomsel yang masih memakai ponsel lawas itu masih memiliki porsi yang besar. Tak kurang 47 juta dari total 149 juta pelanggan telekomunikasi seluler yang berada di jaringan Telkomsel disebutkan masih betah memakai ponsel non-smartphone.

Meski diperkenalkan hanya dalam bentuk website, layanan digital advertising eKado disebutkan bakalan segera memiliki aplikasi mobile. Hal itu diklaim untuk mempermudah para pengguna perangkat mobile yang jumlahnya terus mengalami peningkatan waktu ke waktu.

Kita sekarang sedang kembangkan aplikasinya. Pengguna Android yang sangat besar di Indonesia jadi prioritas kita soal aplikasi mobile, tapi pengguna iOS juga tentunya tidak akan diabaikan, ujar Danny Jong, Managing Director Access Mobile Indonesia ditemui usai peluncuran eKado di Senayan City, Jakarta.

(brl/red)