Telkomsel buka layanan khusus di perbatasan Indonesia dan Malaysia

Telkomsel buka layanan khusus di perbatasan Indonesia dan Malaysia

Techno.id - Telkomsel baru saja membuka layanan khusus di perbatasan Indonesia-Malaysia. Tepatnya dibangun di kawasan Entikong Kabupaten Sanggau, guna membantu TKI dan warga Indonesia dalam berkomunikasi menggunakan operator seluler dalam negeri.

"Telkomsel membuka pelayanan maupun sales, dengan sasaran para TKI maupun warga Indonesia yang baru tiba dari
Sarawak, Malaysia," kata Manajer Telkomsel Branch Pontianak Andhika W Pradhana di Pontianak, seperti yang dikutip dari AntaraNews (4/7/15).

Pembukaan layanan di daerah perbatasan ditujukan untuk memperkuat sinyal telepon seluler mengingat selama ini sinyal di kawasan perbatasan telah dikuasai operator dari negara tetangga. Tak hanya Pontianak, Telkomsel sebelumnya juga telah membuka layanan serupa di Sebatik, Kalimantan Utara.

Ternyata, penambahan layanan di perbatasan ini atas permintaan dari pemerintah juga. Mereka meminta Telkomsel untuk membangun puluhan BTS di daerah perbatasan. "Karena Telkomsel juga diminta pemerintah untuk memperkuat sinyal di perbatasan," ungkap Thomas A Siaga, GM Sales Telkomsel Region Kalimantan.

Bahkan, kabarnya Pulau Sebatik akan dibangun 10 unit BTS baru yang bakal selesai sebelum tanggal 17 Agustus. Di sisi lain, pemerintah daerah yang bertugas menyiapkan tower dan bahan bakar minyak. Keduanya saling bahu membahu untuk menghadirkan sinyal telekomunikasi di perbatasan Indonesia.

(brl/red)