Telkom sabet penghargaan Best Overall Corporate University di Perancis

Telkom sabet penghargaan Best Overall Corporate University di Perancis

Techno.id - Telkom Corporate University (Tel-U), sebuah perguruan tinggi swasta di Indonesia yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) berhasil meraih penghargaan Best Overall Corporate University di ajang Global Council of Corporate University (GlobalCCU) Awards yang diselenggarakan di Perancis beberapa hari yang lalu.

"Kami sangat menghargai penghargaan yang diberikan olehGlobalCCU terhadap Tel-U. Hal ini memotivasi kami untuk terus mengembangkan Tel-U demi masa depan Telkom mendatang," ujar Dwi Heryanto selaku Senior General Manager Telkom Corporate University seperti dikutip Merdeka.com (19/05/2015).

Di ajang tersebut, sebanyak 12 perusahaan dari seluruh dunia terpilih sebagai finalis sekaligus meraih penghargaan. Tel-U sendiri berhasil meraih penghargaan Bronze untuk kategori Best Overall Corporate University.

Ada beberapa poin yang diunggulkan oleh tim juri dari Tel-U yang di antaranya adalah strong investment dari manajemen untuk mewujudkan perguruan tinggi sebagai center of excellent yang memenuhi standar global, program Global Talent, alignment antara strategi Tel-U terhadap corporate business strategy, serta upaya untuk mencapai tagline From Competence to Commerce.

"Juri juga mengapresiasi upaya Telkom dalam menciptakan akuntabilitas seluruh stakeholder dalam corporate culture," ujar Dwi bangga.

Sekadar informasi bahwa The GlobalCCU Award merupakan penghargaan yang diselenggarakan oleh lembaga GlobalCCU bagi setiap Corporate University, akademi, kampus, serta Struktur Learning & Development terbaik di skala global yang menciptakan nilai strategis untuk bisnis, sumber daya manusia, organisasi dan masyarakat. Hingga saat ini, ajang ini telah diikuti oleh perusahaan-perusahaan kelas dunia.

Sedangkan GlobalCCU sendiri merupakan sebuah lembaga yang didirikan pada tahun 2005 oleh Annick Renaud-Coulon. Tujuan didirikannya lembaga ini adalah untuk menyatukan jaringan global yang terdiri dari profesional Corporate University, serta berfungsi sebagai forum untuk saling bertukar informasi mengenai pengalaman anggota masing-masing. Lembaga ini memiliki platform kolaborasi dengan Anggota Affiliasi yang beranggotakan lebih dari 50 negara di 5 benua.

(brl/red)