Telkom dan Pelni kerja sama hadirkan internet di atas kapal

Telkom dan Pelni kerja sama hadirkan internet di atas kapal

Techno.id - Telkom dan PT Pelni baru saja menandatangani Nota Kesepahaman terkait pengembangan sistem teknologi di Badan Usaha Milik Negara tersebut. Kerja sama ini kabarnya adalah salah satu langkah Telkom Group untuk mendukung kebijakan pemerintah Indonesia di bidang maritim.

Pernyataan tersebut juga diamini oleh Muhammad Awaludin, Direktur Enterprise & Business Service Telkom. Menurutnya, sebagai Badan Usaha Milik negara yang bergerak di bidang pelayaran publik, PT Pelni adalah partner bisnis yang strategis bagi Telkom Group, serta menjadi salah satu jalan untuk mendukung pemerintah membangun industri maritim Nusantara.

Telkom dan Pelni kerja sama hadirkan internet di atas kapal

Penandatangan Nota Kesepahaman antara Telkom Group dan PT Pelni 2015 merdeka.com

Seperti dilaporkan oleh Merdeka (13/5/15), salah satu implementasi kerja sama Telkom Group dan Pelni adalah layanan connectivity di atas kapal Pelni. Pada tahap awal akan dikembangkan connectivity di 24 kapal penumpang PT Pelni pada tahun 2015. Lebih lanjut, pihak Telkom menyampaikan mereka siap untuk mendukung pencapaian strategi Pelni di 2015, yakni Operational Efficiency, Asset Optimation, dan New Income Generator melalui penyediaan solusi Information & Communication Technology (ICT) yang terintegrasi.

"Semangat sinergi Telkom Group dan PT Pelni ini diharapkan mampu menjadikan Pelni dan Telkom Group bersama-sama menjadi Bigger (Sales & Market Size), Broader (Business Scope), dan Better (Service Quality)," ungkap Awaluddin.

Awaluddin berharap, dengan adanya kerja sama ini kedua belah pihak bisa sama-sama bertumbuh dan berkembang, terutama dalam hal performa pelayanan terhadap konsumen.

(brl/red)