Telkom dirikan kampung UKM digital

Telkom dirikan kampung UKM digital

Techno.id - PT Telekomunikasi Indonesia sedang bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tengah untuk meluncurkan program baru bernama kampung UKM (Usaha Kecil Menengah) digital di Kota Palu. Program tersebut didirikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulteng, Abubakar Almahdali di pusat lokasi pengrajin kain tenun, sarung Donggala, serta Batik Bomba di Palu.

"Saya tadi pagi telah melaporkan kegiatan ini kepada Gubernur Sulteng, Longki Djanggola dan beliau memberikan apresiasi serta penghargaan kepada PT Telkom Palu yang telah menyediakan akses pasar online bagi UKM," ujar Abubakar.

Sedangkan menurut GM PT Telkom Witel Sulawesi, Marnoto yang mengatakan bahwa program kampung UKM digital merupakan salah satu media pasar yang sangat potensial untuk memasarkan dan meningkatan produk-produk dari masyarakat, terutama para pelaku usaha mikro.

"Program kampung UKM digital diharapkan dapat dijadikan salah satu solusi dalam menjawab kendala dan hambatan yang dihadapi para pelaku usaha mikro di Sulteng," kata Marnoto, seperti yang dikutip dari AntaraNews (2/10/15).

(brl/red)