CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 19 Februari 2016 17:00

Teknologi VoLTE lengkapi smartphone terbaru Smartften

Apa sebenarnya kegunaan dari teknologi VoLTE pada smartphone terbaru Smartfren tersebut?

Teknologi VoLTE lengkapi smartphone terbaru Smartften

Techno.id - Dua ponsel terbaru Smartfren, Andromax E2 dan Andromax R2 resmi dirilis hari ini. Dua perangkat teranyar ini telah mendukung teknologi Voice Over LTE (VoLTE).

Christian Daigneault, Chief Technical Officer PT Smartfren Telecom mengatakan VoLTE merupakan layanan voice call yang menggunakan jaringan 4G-LTE melalui IMS (IP multimedia subsystem) yang memiliki jalur khusus.

"Volte merupakan salah satu cara berkomunikasi terdepan di era 4G. VoLTE menyajikan kualitas suara yang sangat jernih dan memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati video call cukup dengan mengaktifkan opsi video pada layar," imbuh Christian.

Dengan menggunakan jalur khusus tersebut, penggunanya bisa mendapatkan kualitas suara yang sudah "HD voice", sehingga akan terasa lebih jernih. Selain itu, teknologi ini bisa mengurangi background noise.

Christian menambahkan bahwa dengan teknologi VoLTE, perpindahan dari voice call ke video call jadi lebih mudah. Call set up juga menjadi lebih cepat, hanya dua detik saja. Bahkan penggunanya bisa telepon dan download bersamaan pada kecepatan optimum.

Lebih lanjut, meski pengguna tidak memiliki paket data, pengguna Smartfren yang sudah mendukung teknologi VoLTE nantinya akan bisa tetap menggunakan layanan VoLTE, asalkan memiliki pulsa reguler untuk menelepon.

Layanan ini sudah bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan di 85 kota di Indonesia. Pihak Smartfren mengklaim sebagai operator pertama yang menghadirkan layanan VoLTE bagi pelanggan serta memperkuat posisi sebagai operator seluler 4G LTE .

WHAT TO READ NEXT ?