CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 22 April 2015 23:00

Situs yang menjual brownies ganja masih belum diblokir

Kemkominfo terkesan lambat menanggapi hal ini.

Situs yang menjual brownies ganja masih belum diblokir

Techno.id - Mencuatnya kasus penjualan online brownies ganja yang santer beberapa waktu lalu masih belum ditanggapi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Pasalnya, seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (22/04/15), situs www.tokohemp.com sampai saat ini masih bisa diakses oleh pengguna internet di tanah air.

Maraknya pemblokiran situs seperti situs Islam yang dianggap radikal oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) serta situs MMM yang yang diblokir atas rekomendasi OJK sudah dilakukan. Namun, untuk pemblokiran situs penjualan brownies ganja terkesan lambat ditanggapi.

Terkait hal ini, pihak Kemkominfo ternyata masih menunggu rekomendasi dari pihak terkait yaitu Badan Narkotika Nasional (BNN). "Bisa diblokir setelah dinyatakan melanggar," kata Kepala Humas Kemkominfo, Ismail Cawidu di beberapa media.

Kemudian setelah dikonfirmasi, Direktur Narkotika BNN, Sugiyo mengatakan jika surat resmi kepada Kemkominfo terkait pemblokiran tokohemp.com belum dikirimkan. "Iya, surat belum dikirimkan" ujarnya dikutip dari Merdeka.com (22/04/15).

Walaupun begitu, surat tersebut sudah dibuat dan akan segera dikirimkan ke pihak yang terkait. "Surat sudah dibuat, segera akan dikirim ke Kemkominfo tentang permintaan blokir website yang dimaksud," singkat Sugiyo.

Namun di sisi lain, tokohemp.com tidak terlihat menjual brownies ganja seperti yang dibicarakan selama ini. Walaupun begitu, situs ini memang terlihat menjual segala jenis peralatan untuk penggunaan ganja seperti alat pengisap ganja, pencacah daun ganja, dan rokok elektrik.


WHAT TO READ NEXT ?