Besok 12 situs Islam akan dinormalisasi kembali

Besok 12 situs Islam akan dinormalisasi kembali

Techno.id - Setelah memblokir situs-situs Islam yang disinyalir berisi konten radikal kini pemerintah mulai menormalisasi kembali 12 situs dengan pengawasan. Namun, masih ada tujuh situs lagi yang belum dinormalisasi oleh pemerintah karena belum adanya komunikasi yang terjalin dari pihak pemerintah dan pemilik situs yang masih diblokir tersebut.

"12 situs dibuka blokirnya dengan pengawasan, kenapa tujuh tidak, karena selama ini dari 19 hanya 12 yang berkomunikasi dengan forum. Hadirnya kesini menunjukkan itikad baik, dan dialog apa arti pentingnya menjaga keutuhan NKRI," ujar Agus Barnas, Wakil Ketua Forum Penanganan Situs Bermuatan Negatif (FPSIBN), seperti yang dikutip dari ANTARA (09/04/15).

Sampai saat ini pihaknya telah menunggu tujuh situs yang masih diblokir untuk membuka komunikasi. Di samping itu, Sekretaris FPSIBN, Azhar Hasyim mengatakan, atas putusan tersebut, pihaknya akan melakukan proses normalisasi mulai besok (10/04/15), dengan menghapus data base di trust positif pada situs yang terblokir tersebut.

12 situs yang akan dinormalisasi adalah hidayatullah.com, salam-online.com, aqlislamcenter.com, kiblat.net, gemaislam.com, panjimas.com, muslimdaily.net,voa-islam.com, dakwatuna.com, an-najah.net, eramuslim.com dan arrahmah.com

Sedangkan tujuh situs yang masih diblokir adalah ghur4ba blogspot.com, thoriquna.com, kafilahmujahid.com, lasdipo.com, muqawamah.com, daulahislam.com, dakwahmedia.com.

(brl/red)