Pelanggan XL sekarang bisa belanja di Play Store pakai pulsa

Pelanggan XL sekarang bisa belanja di Play Store pakai pulsa

XL Axiata kembali memberikan kemudahan bagi para pelanggannya dalam membeli aplikasi dari toko aplikasi digital menggunakan sistem pembayaran potongan pulsa atau carrier billing. Setelah menyediakan fitur serupa di toko aplikasi BlackBerry App World, BBM Shop, Windows Phone Store, Gudang Aplikasi, Line Webstore dan game voucher kali ini perusahaan itu menyediakan carrier billing di Google Play Store.

Google Play Store sendiri merupakan toko aplikasi resmi yang dihadirkan Google bagi para pengguna perangkat Android di seluruh dunia. Kerjasama yang dilakukan antara Google dengan XL memungkinkan pelanggan XL dan Axis melakukan pembelian setiap konten berbayar yang tersedia di dalam toko aplikasi tersebut dengan pulsa yang dimilikinya.

"Dari total pelanggan data XL, lebih dari 50% merupakan pengguna Android. Layanan inovatif ini merupakan upaya kami untuk terus mencari terobosan yang bisa memaksimalkan layanan kepada pelanggan," ujar Yessie D. Yosetya yang menjabat Chief Digital Service Officer XL dalam keterangan resminya.

Sebagai langkah sosialisasi pada pelanggannya, salah satu penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Tanah Air tersebut menggelar semacam kompetisi bagi mereka yang membeli aplikasi dengan pulsa di Google Play. Layanan carrier billing bagi pelanggan XL dan Axis sudah bisa dinikmati sejak tanggal 28 Mei lalu.

XL pun mengaku dalam waktu dekat perusahaannya akan menyelenggarakan program berhadiah untuk mensosialisasi layanan baru ini kepada pelanggan, dengan menyediakan hadiah Puluhan Juta pulsa, HP Android, Motor setiap bulannya serta Mobil untuk hadiah utama. Pelanggan akan mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah dalam program ini, dengan melakukan transaksi minimum sebesar Rp 10.000 dimana semakin banyak melakukan transaksi maka semakin besar kesempatan pelanggan untuk memenangkan hadiah dalam program ini.

Penyediaan layanan berbelanja aplikasi menggunakan pulsa ini XL kembali bekerjasama dengan Bango, sebuah perusahaan penyedia platform mobile payment pada penjualan konten digital. Sebelumnya, XL juga bekerjasama dengan perusahaan asal Inggris ini untuk penyediaan carrier billing di BlackBerry App World serta BBM Shop. Platform payment Bango didirikan sebagai standar global untuk toko aplikasi melalui penawaran carrier billing. Beberapa perusahaan global telah bekerjasama dengan Bango termasuk Amazon, BlackBerry, Facebook, Google, Samsung, Microsoft dan Mozilla.


(brl/red)