CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 6 April 2016 17:00

Senjata baru XL ekspansi industri IoT tanah air

Senjata baru XL itu adalah Yubox, Savvy Smarthome, Smartcity, dan Agnostings.

Senjata baru XL ekspansi industri IoT tanah air

Techno.id - Keseriusan XL Axiata dalam menggarap pasar Internet of Things (IoT) sepanjang tahun 2016 disokong dengan strategi khusus. Perusahaan ini menyiapkan serangkaian senjata andalan supaya memperkuat ekspansinya sekaligus membangun ekosistem IoT miliknya.

Diakui Rafael Jeffry A. Sani, VP Digital Services Business XL perusahaannya sangat optimis dalam membangun ekosistem IoT yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat dan industri. "Kita sudah siapkan berbagai macam layanan yang akan menjawab kebutuhan hidup manusia berbasis teknologi komunikasi yang dimiliki XL," katanya.

Raffael menyebutkan senjata andalanya yang pertama ialah Yubox. Solusi ini menawarkan kemampuan dalam menyediakan koneksi internet WiFi plus konten hiburan berupa musik, video, games, serta aplikasi yang dapat diakses atau diunduh secara gratis. Saat ini Yubox sedang di uji coba pada beberapa armada GrabCar dari Grab Indonesia.

Kedua, bernama Savvy Smarthome. Raffael mengaku solusi ini menghadirkan kenyamanan dan keamanan pada rumah tinggal. Mengandalkan sensor-sensor yang terintegrasi dengan aplikasi digital layanan ini akan memudahkan pemantauan keadaan rumah.

"Saat ini, layanan inovatif ini sedang uji coba di apartemen The Residence at Synthesis Square dan akan dikembangkan juga untuk Apartemen Bassura City," ujar Raffael saat ditemui tim Techno.id di Oakroom di kawasan Kuningan, Jakarta.

WHAT TO READ NEXT ?