Demi kemajuan internet.org, Facebook siap gandeng banyak pihak

Demi kemajuan internet.org, Facebook siap gandeng banyak pihak

Techno.id - Setelah mulai diluncurkan pada pertengahan April lalu di Indonesia, internet.org kini bersiap untuk melakukan ekspansi dan perkembangan besar-besaran. Mulai Senin (4/5/15), Facebook, selaku induk dari proyek ini, secara terbuka telah mengajak banyak pihak untuk terlibat dalam platform ini.

Pihak-pihak yang diincar Facebook kali ini untuk berkontribusi ke internet.org adalah developer dan entrepreneur. Alasannya, Facebook ingin agar setiap pengguna internet.org dapat memanfaatkan beragam pelayanan yang ada di sana. Nah, di sinilah para pengembang aplikasi dan pelaku bisnis berperan untuk memperkaya fitur internet.org sembari memperlebar jaringan internet.org ke pelbagai kelompok lokal.

Adapun klausul yang dijanjikan Facebook untuk menjamin kerja sama ini berlangsung baik, yakni menawarkan layanan melalui internet.org dengan cara yang lebih transparan juga inklusif.

Sebagaimana diketahui, platform internet.org bertujuan untuk memudahkan setiap orang di dunia memiliki akses ke internet, meskipun tanpa pulsa. Selain Indonesia, internet.org juga ada di delapan negara lain, termasuk Filipina dan India.

(brl/red)