Momen lebaran tidak berdampak pada pertumbuhan pelanggan baru Indosat

Momen lebaran tidak berdampak pada pertumbuhan pelanggan baru Indosat

Techno.id - Bulan Ramadan akan kembali hadir tahun ini, seperti biasanya, perusahaan telekomunikasi di Indonesia akan banyak mengambil kesempatan untuk memulai promosi layanan mereka.

Namun, dlansir dari Merdeka.com (08/06/15), Presiden Direktur Indosat, Alexander Rusli mengakui jika momen lebaran tidak berdampak signifikan terhadap pertumbuhan jumlah pelanggan baru. Pasalnya, orang-orang membeli nomor baru hanya digunakan saat momen tersebut, setelah itu tidak dipakai lagi.

"Rata-rata 3-5 juta kartu selama lebaran. Tapi, biasanya di buang lagi. Jadi, kalau untuk pendapatan perusahaan ada, tapi tidak dampaknya bagi jumlah pelanggan baru," kata Alex dikutip dari Merdeka.com (08/06/15).

Sehingga, salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia ini mengaku jika perusahaannya sengaja menyediakan aplikasi khusus di bulan Ramadan untuk meningkatkan jumlah penggunaan layanan data dari pelanggannya.

Di sisi lainnya, Untuk Ramadan kali ini, Indosat menghadirkan program Ketupat Lebaran. Program Ketupat besutan Indosat ini di antaranya Santan (SMSan Terus-Terusan), Telor (Teleponan Ramadan), Opor (Online Pol Ramadan), dan Komplit (Telepon, SMS dan Online). Pilihan paket ini dapat diakses melalui *123*888#.

Selain itu, Indosat juga memanfaatkan momen ini dengan meluncurkan aplikasi yang diberi nama Tahan Godaan Ketupat, Apps Alarm Sahur Ketupat serta Apps Muka Ketupat yang akan tersedia di Google Play Store untuk menemani Anda saat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan.

(brl/red)