CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 19 Maret 2016 18:51

Mengapa pelayanan Telkom di Indonesia Timur tak maksimal?

"Butuh biaya besar serta jaminan keamanan dari khususnya terhadap investasi yang telah ditanamkan."

Mengapa pelayanan Telkom di Indonesia Timur tak maksimal?

Techno.id - Seperti yang sudah menjadi rahasia umum, pembangunan di Indonesia memang timpang. Kawasan Indonesia Timur kerap tertinggal dibanding daerah lain.

Telkom selaku BUMN yang menyediakan layanan telekomunikasi tak memungkiri hal ini. Contohnya sejauh ini, baru dua kabupaten di kawasan pegunungan Papua yang telah dilayani Telkom, yakni Kabupaten Jayawijaya dan Tolikara. Mirisnya lagi, Telkom belum menggunakan layanan serat optik di sana, hanya dengan bantuan satelit.

Tantangan Telkom dalam memberikan layanan terbaiknya di Papua ada beragam. Yang utama, investasi yang mahal, sehingga pelanggan Telkom di sana pun lebih didominasi oleh instansi dan belum menjangkau konsumen rumah tangga.

"Butuh biaya besar serta jaminan keamanan dari khususnya terhadap investasi yang telah ditanamkan," terang GM Telkom Wilayah Papua, Agus Yudha, pada wartawan Antara (18/03/16).

Sebelumnya, Telkom berjanji bakal mengajak masyarakat di Indonesia Timur agar melek internet. Caranya yaitu dengan membangun 2.500 Wi-Fi Corner sepanjang tahun ini. Harapannya, warga bisa memanfaatkan internet untuk mendukung pertumbuhan ekonomi pribadi dan negara.

WHAT TO READ NEXT ?