CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 18 Februari 2016 19:00

Telkom Indonesia hadiahi Si Unyil Rp7,8 miliar

Petualangan Si Unyil akan tayang Agustus 2016. Nantikan!

Telkom Indonesia hadiahi Si Unyil Rp7,8 miliar

Techno.id - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) telah menyatakan dukungannya untuk memajukan salah satu cabang industri kreatif Tanah Air, yakni animasi. BUMN itu siap membiayai produksi serial animasi Petualangan Si Unyil dengan dana yang cukup fantastis.

"PT Telkom sudah berkomitmen untuk membiayai produksi film Si Unyil ini antara Rp6,5 miliar hingga Rp7,8 miliar," demikian terang Direktur Utama PPFN, Shelvy Arifin, seperti dikutip dari Antara (17/02/16).

Uang itu dialokasikan untuk mendanai produksi film Si Unyil selama satu musim yang terdiri dari 13 episode. Detailnya, per episode dicanangkan menelan biaya Rp500 sampai Rp600 juta.

Rencananya, serial berdurasi menit per episodenya itu akan menampilan dua karakter baru tetapi dengan tetap mempertahankan tokoh-tokoh lama, seperti Ucrit, Usro, Pak Ableh, Pak Ogah, Kinoy, Meilani, Tina, Cuplis, Endut dan Mbo Bariah. Untuk sentuhan modernnya, serial yang bakal tayang pada Agustus 2016 ini akan berformat 3D.

Sebagai 'kompensasi' atas dukungan ini, Telkom mendapat hak untuk menyiarkan animasi Si Unyil di layanan TV kabelnya, Usee TV. Namun, bukan tidak mungkin Si Unyil versi modern ini tayang di stasiun televisi swasta nasional lain yang tertarik bekerja sama.

WHAT TO READ NEXT ?