Layanan digital XL kembali kantongi penghargaan Frost & Sullivan

Layanan digital XL kembali kantongi penghargaan Frost & Sullivan

Techno.id - Layanan digital yang disediakan XL Axiata mendapat apresiasi penghargaan dari ajang Frost & Sullivan 2015. Penghargaan Indonesia Digital Service Provider of The Year yang diraih XL merupakan yang kedua kali diterima dari Frost & Sullivan atas kerja keras yang dilakukan timnya.

"Usaha dan kerja keras ini tidak akan berhenti sampai disini, ke depannya kami akan lebih banyak melahirkan layanan-layanan digital yang inovatif dan menjawab kebutuhan masyarakat di berbagi bidang, kata Ongki Kurniawan, Direktur dan Chief Digital Service XL.

XL memang sedang getol menyediakan layanan berbasis digital. Berbagai produk berbasis layanan digital telah dihasilkan XL dalam setahun terakhir antara lain aplikasi untuk nelayan mFish, layanan untuk pemberdayaan dan produktivitas perempuan Sisternet, juga XmartVillage dan XmartCity di Lombok, Kamojang, Kabupaten Bandung, dan Yogyakarta.

Di Lombok, XL juga membantu pemerintah daerah setempat membangun sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor menggunakan XL Tunai. Sementara itu untuk XmartVillage di Kamojang, XL antara lain membantu warga setempat membangun layanan digital guna keperluan konservasi.

Tak hanya itu, XL juga diketahui mempunyai serangkaian layanan inovatif berbasis Internet of Thing (IoT). Layanan tersebut antara lain Listrik Pintar, Yu Box, XL Pay Point, layanan Enterprise dengan 4 solusi supply chain, layanan Multi Carrier VPN Access yang menyediakan trafik data pelanggan secara akurat juga stabilitas konektivitas dan layanan data center di Pekanbaru.

Sekadar informasi, Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards 2015 merupakan ajang penghargaan bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Frost & Sullivan, salah satu konsultan terkemuka di dunia asal Amerika Serikat. Penilaian dilakukan dilakukan melalui wawancara, riset dan analisis mengenai perusahaan.

Penghargaan dari Frost & Sullivan ini didasarkan atas kinerja dan prestasi yang memuaskan dari segi pertumbuhan bisnis, pengembangan strategi bisnis dan produk, inovasi teknologi, pelayanan pelanggan serta kepemimpinan dalam menjalankan usahanya melalui perbandingan dengan pemain pasar di sektor usaha yang serupa.

(brl/red)