CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 21 April 2015 14:00

Smartfren: Kami sedang siapkan handset pendukung koneksi 4G

Selain menyiapkan infrastruktur jaringan 2300Mhz, Smartfren juga siapkan handset pendukung koneksi 4G.

Smartfren: Kami sedang siapkan handset pendukung koneksi 4G

Techno.id - Hampir semua operator telekomunikasi di Indonesia kini tengah mempersiapkan teknologi 4G. Hal ini juga yang sekarang dilakukan oleh PT Smartfren Telecom Tbk. Seperti dilaporkan Merdeka (21/4/15), selain mempersiapkan infrastruktur pendukung jaringan 2300Mhz, Smartfren sedang gencar-gencarnya mempersiapkan handset pendukung layanan 4G miliknya.

"Dua produk yang kita luncurkan kali ini, Andromax C3s dan C3si jadi produk terakhir yang khusus CDMA. Kita akan segera luncurkan smartphone yang sudah dilengkapi dengan dukungan teknologi 4G juga," kata Djoko Tata Ibrahim, selaku Deputi CEO Smartfren.

Produk terakhir yang dimaksudkan oleh Djoko di sini adalah teknologi yang baru, tetapi tetap pada teknologi CDMA. Kemampuan yang membuat perangkat Andromax mendatang bisa berjalan di teknologi 4G dan CDMA tersebut berasal dari chip buatan Qualcomm.

"Produk terbaru kita nantinya sudah dilengkapi modul yang mendukung 4G dan CDMA sekaligus ditambah GSM juga. Sekarang kan sedang dalam tahap pembangunan untuk jaringan 4G LTE di frekuensi 2300Mhz, mudah-mudahan semester dua sudah siap handset-nya," ungkap Djoko.

Kendati demikian, Djoko belum mengungkap secara terang-terangan terkait handset pendukung jaringan 4G mendatang yang akan dihadirkan perusahaannya dalam waktu dekat itu.

WHAT TO READ NEXT ?