Kenal lebih dekat dengan layanan Multi Carrier VPN Access dari XL

Kenal lebih dekat dengan layanan Multi Carrier VPN Access dari XL

Techno.id - Dalam beberapa tahun terakhir, XL nampaknya begitu serius dalam mengembangkan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Terlebih dengan kehadiran Internet of Thing yang dapat memperluas manfaat dari konektivitas internet yang tersambung secara terus-menerus. Demi menyambut era baru dari internet, XL kembali menghadirkan layanan Multi Carrier VPN Access (MCA).

Kemunculan layanan ini diharapkan mampu memfasilitasi komunikasi private network bagi sektor bisnis retail, perbankan, maupun lembaga finansial. Tak hanya itu, MCA dipercaya dapat memberikan efisiensi waktu, jaminan layanan pendukung dan maintenance, serta kemudahan analisa pengecekan layanan melalui fungsi monitoring, seperti yang dikutip dari Merdeka (10/7/15).

Layanan Multi Carrier VPN Access memiliki perangkat komunikasi yang dilengkapi dengan Dual System jaringan, serta Monitoring Tools berbasis web. Bahkan, XL telah menghadirkannya dalam bentuk aplikasi monitoring untuk mengatur dan memonitor perangkat pendukung yang telah digunakan oleh pelanggan. Dengan aplikasi tersebut, pelanggan dapat dengan mudah memantau status perangkat pendukung baik secara online maupun offline. Selain itu, pelanggan juga dapat mengetahui keberadaan perangkat beserta trafik data penggunaan secara akurat.

MCA juga dibangun di atas layanan infrastruktur yang kehandalan dan keamanannya sangat terjamin. Dengan menggunakan sistem redundan dan konsep failover, layanan ini bisa melakukan pergantian sistem lebih lancar serta system availability yang terjamin kehandalannya.

Untuk menggunakan layanan ini, pelanggan hanya diwajibkan untuk membayar biaya bulanan tanpa investasi apapun. Dari biaya tersebut, pelanggan akan mendapatkan fasilitas data sebesar 2GB setiap bulannya, biaya instalasi, dan garansi modem router selama 1 tahun.

(brl/red)