CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 10 Maret 2016 16:00

XL tambah perempuan baru di jajaran direksi

Operator telekomunikasi ini baru saja menunjuk Direktur baru, Yessie D. Yosetya.

XL tambah perempuan baru di jajaran direksi

Techno.id - Kepemimpinan wanita di dalam perusahaan XL Axiata semakin kental di tahun 2016. Operator telekomunikasi ini baru saja menunjuk Direktur baru, Yessie D. Yosetya yang menambah satu lagi perempuan di barisan eksekutif XL setelah Dian Siswarini yang berada di posisi puncak manajemen.

Yessie sendiri bukan orang baru, sudah 11 tahun dirinya berkecimpung di dalam bisnis yang dijalankan XL. Sebelum dinobatkan jadi direktur, Yessie dipercaya memegang jabatan Chief Service Management Officer.

Sebagai direktur baru, perempuan lulusan Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga tersebut nantinya akan bertanggung jawab mengurusi terkait jaringan dan TI di tubuh operator seluler yang telah beroperasi sejak 8 Oktober 1996.

Meski baru dilantik jadi Direktur, Yessie tak mau buang waktu menerapkan strateginya. Dia mengklaim, ke depannya salah satu programnya adalah XL akan menerapkan strategi konvergensi antara jaringan dan IT.

Dian Siswarini, Bos Yessie menyambut baik pengangkatan Yessie sebagai Direktur Independen dan dianggap sudah sangat tepat. Pasalnya, Yessie terlihat memiliki semua persyaratan untuk menjabat sebagai seorang Direktur.

"Secara profesional, beliau juga telah menunjukkan kapasitasnya sebagai pemimpin yang mampu secara cakap membawa organisasi dalam menghadapi tantangan industri telekomunikasi dan digital yang tidak ringan," jelas Dian

Hingga akhir 2015, pihaknya telah memiliki 58.879 BTS, meningkat 13 persen dari tahun sebelumnya. Untuk menopang layanan 4G LTE pada spektrum 1800MHz yang telah diluncurkan secara komersial pada November 2015, XL telah membangun sebanyak 3.134 BTS 4G per akhir tahun 2015.

Yessie D. Yosetya, Direktur Independen XL
© 2016 techno.id/Denny Mahardy

WHAT TO READ NEXT ?