Penataan jaringan 4G LTE dihentikan sementara jelang lebaran

Penataan jaringan 4G LTE dihentikan sementara jelang lebaran

Techno.id - Pemerintah Indonesia melalui Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Rudiantara mengatakan, proses penataan frekuensi 1.800MHz untuk jaringan 4G LTE akan dihentikan sementara menjelarang lebaran. Menurut dia, hal ini tak lain adalah untuk memaksimalkan kegiatan komunikasi masyarakat saat lebaran.

"Untuk memastikan kenyamanan masyarakat untuk berkomunikasi selama Ramadan dan Lebaran, kami dan operator menyepakati pemberhentian sementara proses refarming dimulai dua minggu sebelum dan dua minggu setelah lebaran," kata Rudiantara seperti dikutip Merdeka (19/06/2015).

Selain itu, Rudiantara juga mengungkapkan bahwa untuk memaksimalkan layanan telekomunikasi, semua operator (telekomunikasi) dianjurkan untuk melakukan test drive di tempat-tempat yang memiliki lalu lintas pemudik yang padat seperti stasiun, bandara, atau pelabuhan.

"Test drive akan dilakukan pada tanggal 24 Juni ini hingga lima hari setelah lebaran. Nantinya, para operator telekomunikasi akan test drive langsung di lokasi-lokasi yang padat akan pemudik," terangnya.

(brl/red)