CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 18 Februari 2016 18:17

Jawab protes, Telkom akan bongkar paket bundling IndiHome

Ini menjadi solusi pelanggan yang hanya menikmati layanan telepon rumah saja.

Jawab protes, Telkom akan bongkar paket bundling IndiHome

Techno.id - Anda pengguna layanan telepon rumah yang tak ingin membayar untuk paket bundling IndiHome dari Telkom kini tak perlu khawatir lagi. Sebab, pihak Telkom mengaku siap untuk membongkar paket triple-play tersebut.

"Secara teknis kami siap melayani pelanggan Telkom yang ingin berhenti layanan tv kabel dan internet, namun tetap berlangganan telepon rumah," kata VP Consumer Marketing and Sales Telkom, Jemy V. Confido, pada Antara (16/02/16).

Karena tak lagi menggunakan paket IndiHome, maka pelanggan yang hanya berlangganan fixed line cuma bisa menikmati layanan yang terbatas. Salah satu keuntungan yang dihapuskan adalah bonus telepon lokal dan interlokal selama 1.000 menit.

Langkah ini sepertinya adalah solusi atas sorotan masyarakat yang merasa 'dijebak' oleh Telkom. Pasalnya, saat para pelanggan berniat untuk menghentikan layanan IndiHome, mereka juga harus kehilangan layanan telepon rumahnya.

Sebagai gambaran, layanan triple-play IndiHome terdiri dari telepon rumah, TV kabel, dan jaringan internet. Kendati di Tanah Air ada kompetitor penjaja triple-play juga seperti First Media, Biznet, atau MNC Play, Telkom IndiHome punya keunggulan tersendiri. Sebab, hanya Telkom yang memberikan layanan jasa telepon dasar (Jaspondas) di jaringan telepon tetap (Jartap).

WHAT TO READ NEXT ?