Ini harapan OTT lokal jika bekerja sama dengan operator telko

Ini harapan OTT lokal jika bekerja sama dengan operator telko

Techno.id - Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengaku ingin mendorong pertumbuhan pemain Over The Top (OTT) lokal melalui kerja sama dengan operator telekomunikasi. Menurut kabar yang beredar, situs media sosial Sebangsa menjadi salah satu dari lima OTT lokal.

Seperti Ketika dikonfirmasi ke Enda Nasution selaku Founder dan CEO Sebangsa, ia mengaku hal tersebut belum dapat dipastikan meskipun sudah bertemu langsung dengan Kemkominfo, Rudiantara.

"Mungkin ya, belum dapat kepastian tapi sudah beberapa kali memang diskusi dengan Pak Menteri," ujarnya seperti dikutip Merdeka, Sabtu (12/06/2015).

Kendati belum ada kepastian dari pemerintah mengenai fasilitas, ia berharap pihak operator telekomunikasi dapat membantu dalam hal free data download jika nanti kerja sama benar-benar terwujud.

"Kalau bisa, dibantu dipromosikan lewat jalur telko sendiri seperti sms atau di website mereka. Lalu tentunya juga free data untuk download serta penggunaan. Tidak perlu selama-lamanya, misalnya untuk 1 hingga 6 bulan pertama akan menarik," terangnya.

Enda memprediksi, jika operator dapat melakukan hal tersebut (promosi melalui jalur telko), maka hal tersebut dapat mampu mendorong pertumbuhan OTT lokal di Tanah Air.

"Bisa membantu di awal mungkin, karena kita bersaing dengan raksasa dunia yang sudah mendahului. Tapi, untuk bisa merajai atau tidaknya tergantung dari layanan yang kita berikan, apakah dapat bersaing dan bermanfaat atau tidak bagi user," jelasnya.

(brl/red)