Songsong MEA 2015, Telkom gandeng situs Blanja.com

Songsong MEA 2015, Telkom gandeng situs Blanja.com

Techno.id - Semakin dekatnya tanggal bergulirnya pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) membuat banyak pihak, mau tidak mau, harus bersiap. PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) pun memilih langkah untuk menggandeng situs e-commerce www.Blanja.com.

Imam Moencar, OSM Regional Enterprise Government Business Service Telkom Regional V, mengungkapkan detail kerja sama itu. Menurutnya, Telkom ingin memberikan kemudahan pada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mengakses jaringan internet berkecepatan tinggi. Diharapkan, kerja sama ini dapat membesarkan UKM-UKM, terutama yang berada di provinsi Jawa Timur.

Di sisi lain, Telkom juga membeberkan penjelasan mengapa memilih Blanja.com sebagai rekan bisnis. "Alasan kami menggaet situs belanja itu karena perusahaan itu merupakan online marketplace yang menjadi hasil 'joint venture' antara Telkom Group dan eBay," ujar Imam, seperti dikutip dari Antara (09/06/15).

Lebih lanjut, strategi Telkom ini sudah selaras dengan keinginan Gubernur Jatim yang ingin menjadikan provinsi terluas di Pulau Jawa itu sebagai super koridor MEA 2015. Untuk itu, inovasi di bidang teknologi informasi dan komunikasi harus terus dilakukan guna menembuskan UKM lokal ke pasar global.

(brl/red)