Indosat kebut penggelaran jaringan 4G-LTE di seluruh Indonesia

Indosat kebut penggelaran jaringan 4G-LTE di seluruh Indonesia

Techno.id - Tak mau kalah dengan Telkomsel, Indosat sedang bersiap untuk menghadirkan jaringan cepat 4G (LTE) Long Term Evolution di seluruh Indonesia. Upaya ini diwujudkan dengan program Modernisasi Jaringan Indosat secara nasional, yang bakal mengubah seluruh jaringan Indosat menjadi 4G LTE.

Dalam dua tahun terakhir ini, program Modernisasi Jaringan telah dikebut demi mendapatkan kecepatan akses data yang tinggi dan stabil serta kualitas panggilan suara yang jauh lebih jernih dengan fitur HD voice. Kabar baiknya, tahun ini Indosat telah menyelesaikan program tersebut di 42 kota besar dan 200 kabupaten/kotamadya di seluruh Indonesia.

"Kami telah menghadirkan teknologi 4G-LTE ini melalui layanan Indosat Super 4G-LTE sejak bulan April lalu di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali, dan segera menyusul kota-kota lainnya di seluruh Indonesia dalam beberapa waktu ke depan. Komitmen kami untuk menggelar dan mengaktifkan 4G-LTE di seluruh Indonesia merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dengan teknologi terkini, dalam rangka meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan," kata Group Head Corporate Communications Indosat, Fuad Fachroeddin dalam siaran persnya, seperti yang disadur dari Merdeka (4/7/15).

Jaringan 4G atau LTE (Long Term Evolution) merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4. 4G-LTE memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan data dengan lebih nyaman. Selain itu, jaringan 4G LTE mampu memberikan kecepatan download hingga 185 Mbps dan upload data hingga 41 Mbps.

(brl/red)