Indosat siapkan banyak dukungan untuk operasional BPJS Ketenagakerjaan

Indosat siapkan banyak dukungan untuk operasional BPJS Ketenagakerjaan

Techno.id - Sebagai anggota dari Grup Ooredoo, Indosat mengaku akan mendukung penuh operasional BPJS Ketenagakerjaan untuk menindaklanjuti Nota Kesepahaman (MoU) dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan awal Mei 2015 lalu. Bahkan, Indosat telah mempersiapkan infrastruktur telekomunikasi dan layanannya kepada seluruh nasabah BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai langkah awal, Indosat dipercaya untuk mendukung layanan Payment Gateway dengan menjadikan Layanan Dompetku Indosat menjadi satu-satunya media pembayaran elektronik (e-money) melalui perangkat seluler. Dengan kata lain, akses BPJS Ketenagakerjaan terutama bagi segmen masyarakat Bukan Penerima Upah (BPU) akan lebih luas.

Selain itu, Indosat juga menghadirkan layanan SMS Center 2757 untuk melayani pendaftaran nasabah baru dan pengecekan saldo pelanggan BPJS Ketenagakerjaan. Layanan 2757 ini bahkan dapat digunakan di seluruh kartu seluler Indosat (IM3, Mentari, Matrix, Indosat Business).

Indosat juga mendukung penuh komunikasi internal pegawai BPJS Ketenagakerjaan dengan menyediakan layanan closed-user-group (CUG) yang memberikan akses bebas telepon ke sesama karyawan (yang menjadi anggota). Sedangkan dari sisi operasional, Indosat telah menyiapkan layanan jaringan tertutup dan layanan dedicated internet.

Dikutip dari situs resmi Indosat, "Kamu bangga sebagai satu-satunya operator telekomunikasi di luar perbankan yang dipercaya bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, sekaligus mendukung salah satu program penting pemerintah dalam melayani masyarakat khususnya tenaga kerja di seluruh Indonesia," ungkap Randy Pangalila selaku Group Head Mobile Financial Services Indosat.

"Kami percaya bahwa dengan sinergi layanan Dompetku, SMS Center 2757, komunikasi antar karyawan closed-user-group dan layanan lain yang sedang kami persiapkan akan memberikan dampak positif bagi seluruh nasabah BPJS Ketenagakerjaan," lanjut Randy.

Untuk saat ini, proses pendaftaran dan pembayaran BPJS dapat diakses oleh seluruh pelanggan Dompetku dan pelanggan seluler Indosat melalui *789#. Caranya yakni dengan memilih opsi Pembelian dan selanjutnya pilih menu BPJS Ketenagakerjaan.

(brl/red)