Dukung UKM, Telkom hadirkan StarBox

Dukung UKM, Telkom hadirkan StarBox

Techno.id - Dalam mendukung pengembangan UKM Indonesia, Telkom melalui gerakan UKM Goes Digital memperkenalkan lini produk terbarunya StarBox. StarBox merupakan pengembangan dari produk ShopBox yang diluncurkan pada sekitar bulan Desember lalu dengan berisikan perangkat seperti modem untuk High Speed Internet dan aplikasi smartbisnis.

Melihat kondisi UKM di Indonesia, Ilmianto, VP Bisnis Servis Telkom mengatakan bahwa StarBox membidik segmen mikro yang berjumlah sekitar 50 jutaan dengan angka literasi digital di bawah 10 persen. Berpatokan pada fakta tersebut, StarBox pun diusung dengan mengembangkan produk yang tepat untuk usaha kecil dan menengah.

Sementara itu, StarBox dikemas berisikan kartu perdana simpati, Telkomsel, kartu registrasi www.smartbisnis.co.id, akses WiFi, membership blanja.com, free akses aplikasi akunting mudah, dan diskon hingga 25 persen biaya bulanan Jarvis Store.

Adrian Sani, GM Mikro Bisnis Divisi Business Service mengatakan bahwa konsep peluncuran StarBox menerapkan 3M yaitu Murah, Mudah dan Manfaat karena ditujukan untuk lini bisnis kecil dan menengah sehingga hanya dipatok dengan harga Rp28,000 dengan mendapatkan nilai lebih dari Rp60,000.

Terkait target pengguna, pihaknya yakin mampu merangkul 100 ribu usaha kecil menengah dalam kurun waktu dua bulan. Untuk memperluas pasar, StarBox juga menjalin kerja sama dengan beberapa anak perusahaan Telkom Group seperti Infomedia, MetraPlaza, MDM, dan Telesindo.

Lebih lanjut, dalam penggunaannya, pelanggan hanya perlu memasukkan nomor token yang terdapat dalam kemasan ke www.smartbisnis.co.id dan bisa langsung menikmati fitur yang tersedia seperti membuka toko online dan memasarkan produk lewat blanja.com.

Dukung UKM, Telkom hadirkan StarBox

Launching Telkom StarBox, dari kiri ke kananMona GM Sales Telesindo,Yusron Hariyadi Eksekutif GM Divisi Business Service,Ilmianto VP Bisnis Servis Telkom, danAdrian Sani GM Mikro Bisnis Divisi Business Service 2015 Indah Pertiwi/ techno.id

(brl/red)