CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 10 November 2015 13:00

Raih penghargaan, Telkomsigma jadi perusahaan penyedia cloud terbaik

Andreuw: Penghargaan ini mengukur keberhasilan perusahaan ICT terkemuka dalam melaksanakan dan memanfaatkan pelbagai solusi teknologi informasi.

Raih penghargaan, Telkomsigma jadi perusahaan penyedia cloud terbaik

Techno.id - PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma berhasil memperoleh penghargaan Top Data Center Service dan Top Cloud Solution & Service 2015. Berkat penghargaan ini, Telkomsigma pun tak segan mengukuhkan dirinya sebagai perusahaan penyedia cloud dan data center terbaik hingga saat ini.

"Penghargaan ini mengukur keberhasilan perusahaan ICT terkemuka dalam melaksanakan dan memanfaatkan pelbagai solusi teknologi informasi dan komunikasi TIK di Indonesia," ujar Andreuw TH. AF, Direktur Business Data Center and Managed Service Telkomsigma seperti dilansir oleh Antara (9/11/15).

Andreuw mengungkapkan jika penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi masyarakat dan industri atas pemangku kepentingan atau stakeholder atas upaya perseroan dalam mendukung perkembangan perekonomian Indonesia melalui solusi ICT tepat guna bagi industri. Menurutnya, selama ini pihaknya tak hanya fokus di segmen enterprise saja, melainkan juga UMKM atau startup.

Salah satu contoh konkret perseroan ikut bermain di penyediaan ICT untuk segmen menengah adalah dengan menyediakan solusi Telkomsigma yang telah digunakan sebanyak 70 bank perkreditan rakyat atau BPR. Pihak Telkomsigma mengklaim lewat aplikasi BPRSATU yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, BP dapat melayani transaksi keuangan bagi micro banking dan lembaga pembiayaan.

Tak hanya itu, bukti keseriusan anak usaha Telkom ini dalam menyediakan layanan ICT terbaik adalah dengan mempersiapkan data center berkapasitas 100.000 meter persegi yang pengelolaannya telah disertivikasi oleh badan audit internasional.

"Telkomsigma merupakan perusahaan satu-satunya di Asia Tenggara yang memperoleh sertifikat ini. Dengan kesiapan struktur dan infrastruktur cloud yang telah dipersiapkan tersebut cloud milik Telkomsigma siap bersaing di pasar," ujar Andreuw.

Andreu menambahkan, Telkomsigma sudah menjadi mitra teknologi yang handal bagi lebih dari 350 perusahaan yang berasal dari pelbagai industri di Indonesia selama lebih dari 28 tahun dengan pengelolaan data center berspesifikasi tier 3 dan tier 4 yang berlokasi di Serpong, Surabaya, dan Sentul.

"Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh karyawan Telkomsigma untuk meningkatkan kinerja guna menjadikan perusahaan ICT terbaik dan terbesar di Indonesia yang memberi manfaat bagi masyarakat dan kemajuan bangsa," pungkas Andreuw.

WHAT TO READ NEXT ?