CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 23 Mei 2016 08:00

Disokong Telkomsel, Semarang ingin manjakan pengembang lokal

Pemerintah Kota Semarang mengaku bakalan memberikan ruang gerak yang lebih besar kepada para pengembang muda berbakat yang ada di wilayahnya.

Disokong Telkomsel, Semarang ingin manjakan pengembang lokal

Techno.id - Semarang jadi salah satu kota besar yang sudah memiliki komunitas pengembang aplikasi. Program penjaringan bakat pengembang aplikasi NextDev yang digelar Telkomsel turut berjasa dalam memilih bibit unggul bidang teknologi di Semarang.

Pemerintah Kota Semarang mengaku bakalan memberikan ruang gerak yang lebih besar kepada para pengembang muda berbakat yang ada di wilayahnya. Pihak pemerintah setempat juga menyatakan sudah bekerja sama untuk menyediakan tempat bagi anak muda Semarang menggali bakat di bidang teknologi.

"Smart city sedang diupayakan untuk dikembangkan dan diterapkan di Semarang. Kami sekarang ini sudah meminta Telkom dan Telkomsel untuk gedungnya dipakai sebagai lokasi pengembangan smart city dan ruang pertemuan buat anak-anak muda di Semarang," ungkap Drs. Adi Tri Hananto, Sekretaris Daerah Kota Semarang.

Adi melanjutkan bahwa pihaknya sudah sepakat dengan Telkom Group, induk usaha Telkomsel untuk menghadirkan fasilitas Digital Lounge. Fasilitas itu diklaimnya bakalan membuat para pengembang di Semarang bakalan lebih banyak lagi jumlahnya di kemudian hari.

Digital Lounge alias Dilo sendiri merupakan program penyediaan fasilitas bagi komunitas pengembang milik Telkom Group agar anak muda bisa lebih tertarik mengasah kemampuannya di bidang teknologi. Sampai saat ini, sudah terdapat 13 Dilo yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dukungan penuh kembali diberikan Telkomsel bagi pengembang muda dari Semarang. Operator telekomunikasi terbesar di Indonesia itu memberikan bantuan kepada komunitas developer Semarang sekaligus alumni program NextDev supaya bisa lebih berkembang dan melahirkan produk berkualitas.

WHAT TO READ NEXT ?